Drainase Air Sumbat, Bidang Pertamanan DLH Lakukan Pembersihan

Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam upaya meminimalisir lingkungan banjir. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Bidang Pertamanan melaksanakan kegiatan pembersihan-pembersihan di titik-titik adanya genangan air akibat tersumbatnya drainase. Seperti pada hari ini Jumat, 9 Oktober 2020 berlokasi di sekitar Masjid Mujahidin, Beringin, Kota Sanggau, petugas Dinas Lingkungan Kabupaten Sanggau berjibaku dengan sampah yang menyumbat drainase di sekitar lokasi tersebut. Kegiatan ini langsung dipimpin Kepala Bidang Pertamanan Priyono,S.Si. pria yang sangat aktif di lapangan ini langsung terjun langsung memimpin dan ikut berjibaku dengan sampah membersihkan drainase yang sumbat.

“ ada beberapa titik genangan air, salah satunya di sekitar Masjid Mujahidin, ini sangat tidak baik karena bisa menggangu kesehatan karena bau serta dapat mengakibatkan banjir, untuk itu hari ini kami menjadwalkan secara khusus untuk membersihkan di lokasi ini” terang Priyono,S.Si.

Sementara itu muslimin staf Bidang Pertamanan mengungkapkan “ hari ini kami dari seksi drainase dan bahu jalan Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup, melakukan pembersihan drainase di kawasan ini, seperti minggu lalu kami membersihkan di sekitar kawasan pasar jarai, memang masih banyak lokasi yang perlu kita bersihkan”ungkap Muslimin. “ intensitas hujan yang tinggi di Kota Sanggau dalam beberapa pekan ini, memang menjadikan kita harus ekstra waspada dengan bahaya banjir, untuk itu kami menghimbau masyarakat Kota Sanggau dapat membuang sampah pada tempatnya bukan di buang di selokan” harap muslimin.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.