POHON MATI RAWAN TUMBANG, DINAS LH LAKUKAN PENEBANGAN

Adanya beberapa pohon di sepanjang jalan utama di Kota Sanggau yang mengalami kematian baik disebabkan oleh hama dan penyakit serta penyebab alam lainnya, seperti pohon yang berada tepat di jalan Jend.Sudirman, Lingkungan Koramil 1204-01/Kapuas untuk itu Dinas Lingkungan Hidup Bidang Pertamanan melakukan kegiatan penebangan pohon yang dimaksud. Kegiatan ini sekaligus merupakan tindak lanjut atas surat dari Komandan Rayon Militer 1204-01/Kapuas, tanggal 5 Oktober 2020 tentang permohonan bantuan penebangan pohon.

Tak kurang 6 ( Enam ) personil diturunkan dalam kegiatan ini dengan peralatan kerja yang lengkap serta dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Priyono, S.SI.

“ akhir-akhir ini memang banyak permohonan bantuan penebangan pohon dari perkantoran maupun masyarakat terkait adanya beberapa pohon yang mati maupun yang berpotensi membahayakan, seperti pada hari ini kami melakukan kegiatan penebangan di Lingkungan Koramil 1204-01/kapuas” ungkap Priyono,S.Si. “ memang sangat berbahaya apabila tidak ditebang karena pohon sudah mati, selain ini ada beberapa permohonan penebangan pohon yang belum sempat kami lakukan seperti di Kompleks Eks Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sanggau yang sekarang ditempati oleh kantor KPH Sanggau Barat “ pungkas Priyono, S.Si.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.