DLH Kab,Sanggau lakukan Sosialisasi Bank Sampah di Sekretariat PKK Kelurahan Tanjung Sekayam

Bertempat di Sekretariat PKK Kelurahan Tanjung Sekayam Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan sosialisasi bank sampah, selasa (15/3/2021). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dengan telah berdirinya organisasi Bank Sampah Sentana di Kelurahan Tanjung Sekayam.

Seperti di ketahui Bank Sampah Sentana Tanjung Sekayam sudah lama berdiri dari tahun 2018, namun belum ada kegiatan yang berarti, oleh karena itu kegiatan diatas merupakan penyegaran sekaligus penguatan organisasi bank sampah tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri dan dibuka oleh Lurah Tanjung Sekayam Abang Tarmizi,S.AP, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar,S.Sos, beserta Kepala Seksi di Lingkup Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dan staf serta pengurus beserta anggota Bank Sampah Sentana.

Lurah Tanjung Sekayam Abang Tarmiji,S.AP dalam sambutannya mengungkapkan “ kami sangat mendukung kegiatan ini, kegiatan bank sampah merupakan salah satu cara melakukan pengelolaan sampah khususnya pengurangan sampab sekaligus dapat menjadi income tambahan pendapatan ekonomi bagi masyarakat” ungkap Abang Tarmizi,.S.AP.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Agripinus Sinar, S.Sos disela-sela kegiatan ini menyampaikan” bank sampah sentana saat ini merupakan satu-satunya bank sampah yang ada di Kota Sanggau khususnya di Kecamatan Kapuas, kami sangat berharap akan bertumbuh kembang di tempat lain dan semoga bank sampah sentana dapat menjalankan kegiatannya dengan baik sehingga dapat menjadi sumber tambahan mata pencaharian bagi anggotanya serta masyarakat di sekitar” kata Agripinus Sinar, S.Sos

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis