Sambut Hari Jadi Kota Sanggau ke-405, DLH Kab. Sanggau lakukan kerja bakti bersama di Kawasan Makam Raja Mengkiang

Bertempat di kawasan Raja Mengkiang, Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama-sama beberapa Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sanggau beserta Masyarakat Desa Mengkiang melakukan kegiatan Kerja Bakti Bersama pada hari Selasa (23/03/2021). Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi, MT.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi, MT mengatakan” dengan semangat dompu kerja bakti bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau ke-405, selain itu kegiatan di Kawasan Raja Mengkiang ini adalah untuk memelihara situs budaya serta mendukung pariwisata khususnya wisata sejarah” ungkap Ir.Didit Richardi, MT.

Sementara itu Kepala Seksi RTH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau M.Yusuf menjelaskan “ dalam kegiatan kerja bakti ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menurunkan personil 20 orang terdiri dari Bidang RTH 13 orang dan Bidang PSLB3 7 orang” jelas M.Yusuf. “ beberapa kegiatan yang kami laksanakan antara lain penebasan rumput liar, pengecatan Tugu dan pembersihan sekitar kawasan Raja Mengkiang” lanjut M.Yusuf.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si yang akan melakukan ziarah ke Makam Raja Mengkiang menyempatkan untuk bercengkerama dengan peserta kegiatan kerja bakti serta sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kerja bakti ini.

Kepala Desa Mengkiang Junaidi disela-sela kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam kegiatan kerja bakti ini “ atas nama masyarakat Desa Mengkiang, kami mengucapkan terima kasih sudah dibantu dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, secara periodik kami juga akan berusaha membersihkan kawasan ini termasuk di pemukiman” pungkas Junaidi.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis