Peringati HPSN 2021 dan Sambut Hari Jadi Ke 405 Kota Sanggau, DLH Sanggau lakukan Kerja Bakti Bersama

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama dengan  seluruh OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Swasta, Camat Kapuas dan Lurah di Kecamatan Kapuas melakukan kegiatan  kerja bakti bersama dalam  rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 dan menyambut hari Jadi Ke-405 Kota Sanggau pada hari Jum’at(26/02/2021). Kegiatan kerja bakti bersama ini dilaksanakan di berbagai tempat di Kota Sanggau  seperti Tempat Pemakaman Umum , ruang publik maupun tempat wisata di kota Sanggau.

 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi,MT yang memimpin kegiatan kerja bakti bersama  ini sangat mengapreasi adanya kegiatan ini . “ kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam melakukan kegiatan pengelolaan sampah serta untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sanggau” ungkap Ir,Didit Richardi,MT. “ semangat dompu  yaitu selalu bekerja bersama-sama dan bergotong royong  menjadi tradisi bagi kita semua wajib kita jaga dan lestarikan” tambah Ir.Didit Richardi, MT.


Menurut Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar, S.Sos  tema dari HPSN tahun ini yaitu “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”.  Sesuai tema tersebut maka dilaksanakan kerja bakti  bersama sebagai upaya penanganan timbulan-timbulan sampah yang dapat menjadi bahan baku ekonomi bagi masyarakat.

“HPSN ini merupakan momen untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sampah, sampah kalau kita kelola dengan  baik dapat menjadi sumber pendapatan bagi kita ” tutup Agripnius Sinar,.Sos.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis