DUMP TRUK RUSAK, PENGANGKUTAN SAMPAH TERHAMBAT

Pengangkutan tumpukan sampah di Kota Sanggau terhambat. Pasalnya seringkali mobil dump truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau rusak dan seringkali mengalami mogok di jalan. Sementara ketiadaan tenaga mekanik di Dinas Lingkungan Hidup yang khusus menangani kerusakan mobil tidak ada, hanya mengandalkan keahlian sopir dan beruntung ada tenaga kebersihan yaitu Hendro Febrianto yang merupakan operator alat berat, namun juga mempunyai keahlian dasar mekanik. Jadi apabila ada kerusakan kecil yang masih ditangani, maka hendro yang mencoba memperbaikinya, kecuali kerusakan yang cukup berat, Dinas Lingkungan bekerjasama dengan bengkel di Kota Sanggau untuk menanganinya.

Demikian ungkap Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Lukman,S.AP, Senin(16/04). Beliau mengatakan, “umur kendaraan kami yang cukup berumur sehingga sering mogok di jalan, beruntung kami mempunyai tenaga kebersihan yang cukup andal, walaupun mas hendro ini bukan mekanik, namun dia mempunyai keahlian dasar mekanik sehingga apabila kerusakan atau mogok di jalan sebelum ditangani oleh mekanik rekanan yang sudah kami tunjuk, mas hendro yang akan menanganinya terlebih dahulu” ungkap Lukman,S.AP.

Sering rusaknya kendaraan angkutan sampah, mengakibatkan terhambatnya angkutan sampah dari TPS ke TPA.  “ kondisi ini membuat pengangkutan sampah di beberapa TPS terlambat, tapi kita upayakan pengangkutan agar kebersihan di kota Sanggau selalu terjaga” lanjut Lukman,S.AP.

Sementara itu salah satu sopir Dump Truk Abdul Rahim yang biasa di sapa ahin mengungkapkan “ mobil kami sudah tua sehingga sering mogok, namun kami tetap berusaha apabila mogok di jalan, serta kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sopir yang saling tolong menolong apabila ada mobil yang mogok di jalan” pungkas Ahin.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.