Kadis DLH Serahkan Penghargaan Lomba Kebersihan Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Bertempat di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau pada hari ini Jum’at(26/08/2022) menyerahkan secara simbolis penghargaan lomba kebersihan Kabupaten Sanggau Tahun 2022 kepada pemenang untuk masing-masing kategori Kecamatan, Kelurahan dan Sekolah dalam kota sanggau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dalam sambutannya di kegiatan ini menyampaikan permohonan maaf, seyogyanya kegiatan penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam rangkaian acara Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 oleh Bupati Sanggau di Halaman Kantor Bupati Sanggau namun karena terbatasnya waktu maka hanya kategori Organisasi Perangkat Daerah yang diserahkan.

Sementara itu untuk pemenang Lomba Kebersihan Kabupaten Sanggau sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sanggau Nomor: 291/DLH/2022 tanggal 10 Agustus 2022 adalah untuk Kategori Organisasi Perangkat Daerah Juara 1 Sekretariat Daerah, Juara 2 Dinas Peternakan dan Perkebunan dan Juara 3 Sekretariat DPRD. Kategori Kecamatan Juara 1 Kecamatan Parindu, Juara 2 Kecamatan Meliau dan Juara 3 Kecamatan Tayan Hilir. Kategori Kelurahan Juara 1 Kelurahan Sei Sengkuang, Juara 2 Kelurahan Ilir Kota dan Juara 3 Kelurahan Tanjung Sekayam. Serta untuk kategori Sekolah dalam kota Sanggau Juara 1 SMP Sugiyopranoto, Juara 2 SMAN 02 Sanggau dan Juara 3 SMPN 01 Sanggau.

Di sela-sela kegiatan ini Camat Tayan Hilir mengungkapkan agar kegiatan ini dapat dilangsungkan secara berkesinambungan karena dengan adanya kegiatan ini dapat merangsang masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Senada dengan apa yang disampaikan Camat Tayan Hilir, Camat Meliau menungkapkan keterkejutannya dengan keberhasilan Kecamatan Meliau meraih juara 2, Camat Meliau berharap kegiatan yang sangat baik ini dapat terus diadakan setiap tahun.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis