BAKTI SOSIAL MAHASISWA FISIPOL UNTAN DI HUTAN KOTA SANGGAU

Dalam Rangka Kegiatan Pengkaderan Jurusan dan Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Diploma III ( Himadata ) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjung Pura, Himadata Fisipol Untan melakukan kegiatan Bakti Sosial menanam Pohon di Hutan Kota Sanggau. Kegiatan penanaman pohon ini secara serimonial dihadiri oleh Danramil Kapuas, Polsek Kapuas, Lurah Bunut, Lurah Tanjung Kapuas, Dinas Lingkungan Hidup serta pendamping dari Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, baik lurah Bunut, Lurah Tanjung Kapuas dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengharapkan kepada peserta jangan sampai kegiatan ini hanya seremonial belaka yaitu setelah melakukan kegiatan penanaman setelah itu tidak dilakukan kegiatan pemeliharaan. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan berkesinambungan dan berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Dalam kegiatan ini selain dari diikuti Mahasiswa Fisipol Untan juga diikuti komunitas sekolah pencinta lingkungan yaitu dari SMA 2 Sanggau, MAN Sanggau dan SMK Nusantara Sanggau. Tanaman yang ditanam dalam kegiatan ini antara lain tanaman kehutanan seperti Trembesi, Belian, dan Eucalyptus Pellita serta tanaman Buah-Buahan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.