Aksi Pungut, Pilah dan Kumpul Sampah pada Kegiatan WCD Tahun 2022 Kabupaten Sanggau

Guna mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah, Pemerintah Kabupaten Sanggau pada hari ini Jum’at(16/09/2022) menyelenggarakan Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 yang diikuti oleh Perangkat Daerah  di Lingkungan Pemda Sanggau, Camat Kecamatan Kapuas, para Lurah di Kecamatan Kapuas dan masyarakat yang peduli dengan sampah serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sanggau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, S.Hut selaku pemrakarsa kegiatan ini mengatakan pada Kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2022 ini mengambil tema” Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah dan untuk Kabupaten Sanggau kegiatan yang dilakukan pada World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 adalah “Aksi Pungut, Pilah dan Pengumpulan Sampah”.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar, S.Sos menambahkan” Kegiatan ini bertujuan wewujudkan Indonesia bersih dan bebas sampah, lebih lanjut Agripinus Sinar, S.Sos mengatakan, kegiatan Aksi Pungut, Pilah dan Pengumpulan Sampah untuk tahun 2022 diikuti oleh ASN, Tenaga Honorer dan Anak Sekolah serta dipusatkan di Pasar Sentra, Jarai dan Senggol. “ sampah yang sudah dipungut, pilah dan dikumpulkan selanjutnya akan dinaikkan ke dump truk yang sudah disiapkan selanjutnya dibuang ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Sei Kosak” tambah Agripinus Sinar, S.Sos.

Salah satu peserta kegiatan WCD ini Rama Juliansyah menuturkan kegiatan ini juga untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat (rumah tangga) untuk mengumpulkan dan memilah sampah di rumah . “ Rama juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan serta dapat dikemas secara menarik seperti ada kuis dan doorprize bagi peserta kegiatan” tutup Rama Juliansyah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis