Wabup Sanggau serahkan 1 Unit Dump Truk Sampah CSR Bank Kalbar Ke Camat Tayan Hulu

Bertempat di Kantor Bupati Sanggau, mewakili Bupati Sanggau Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan kendaraan Dump Truck CSR Bank Kalbar kepada Camat Tayan Hulu pada Senin (21/6/2021), penyerahan ini didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Aset BPKAD Kab. Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, penyerahan dump truck ini untuk mempermudah pengangkutan  sampah dari TPS. “Bagaimana pun sampah itu tidak boleh dipandang sebelah  mata,” ungkapnya.

Menurut Ontot, selama ini Kecamatan Tayan Hulu menggunakan dump truck yang sudah tua dan sering macet dan tidak mampu mengendalikan sampah yang ada di Tayan Hulu. “Saya berharap ada dump truck baru ini mereka bisa lebih baik lagi dalam menangani masalah sampah di wilayahnya,” ujarnya.

Camat Tayan Hulu Inosesius Nono menyambut baik langkah Pemda Sanggau yang telah mempercayai Tayan Hulu untuk mengelola dan menggunakan Dump Truck CSR ke Tayan Hulu. Camat Tayan Hulu Inosensius Nono menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemda Sanggau, baik kepada Bupati Sanggau dan juga wakil bupati Sanggau dan seluruh pejabat yang ada di Pemda Sanggau.

Sementara itu Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, S,Hut yang mendampingi Wakil Bupati Sanggau dalam kegiatan penyerahan 1 Unit Dump Truk ini mengatakan” penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan bantuan CSR dari PT. Bank Kalbar kepada Bupati Sanggau beberapa waktu yang lalu, atas berbagai pertimbangan baik volume sampah dan keadaan kendaraan angkutan, Bupati menyerahkan 1 Unit Dump Truk Sampah untuk Kecamatan Tayan Hulu guna kegiatan pengelolaan sampah di kecamatan tersebut, kami sangat berharap dengan adanya kendaraan ini kegiatan pengelolaan sampah di Kecamatan Tayan Hulu dapat berjalan lancar” jelas Agus Sukanto, S.Hut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis