Berita

DLH Sanggau lakukan Pembinaan Sekolah Adiwiyata

Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata ke beberapa sekolah di Kabupaten Sanggau pada hari ini Kamis (09/03/2023). Kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Yesaya P Antang, S.T.,M.Si dengan Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata ini diikuti oleh beberapa sekolah di Kabupaten Sanggau antara lain MIN Teladan Sanggau, SD Paroki Sanggau, SDN 09 Sanggau, SDN 14 Trans 1 Sukamulya, SMP Katolik Kuala Dua, SMP Sugiyo Pranoto, MTSN Sanggau, SMPN 3 Sanggau, SMAN 1 Tayan Hulu, SMAN 02 Sanggau, SMK Bina Bangsa Meliau dan SMAN 2 Sekayam.

Dalam Sambutannya Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Yesaya P Antang, S.T.,M.Si mengatakan bahwa tujuan program adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. Selain itu beberapa manfaat dari program adiwiyata antara lain, mengubah perilaku warga sekolah untuk melakukan budaya pelestarian lingkungan, neningkatkan penghematan sumber dan melalui pengurangan sumber daya dan energi serta dapat menghindari sejumlah dampak lingkungan yang terdapat di wilayah sekolah.