JAGA KEINDAHAN PINTU GERBANG BATAS KABUPATEN , DINAS LH LAKUKAN PEMELIHARAAN PINTU GERBANG BATAS KAB.SANGGAU DAN LANDAK

Sebagai wujud komitmen dari Dinas Lingkungan Kabupaten Sanggau untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kabupaten Sanggau, untuk itu pada hari Sabtu, 5 September 2020 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan pemeliharaan Pintu Gerbang Batas Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Landak. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Fuad Maryadi, SP. Dalam Kegiatan ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dalam hal ini bidang pertamanan menerjunkan 6 petugas guna melakukan pembersihan Pintu Gerbang maupun sekitar Pintu Gerbang. Kegiatan yang dilakukan dalam pemeliharaan ini adalah melakukan Pengecatan gerbang batas dan penebasan rumput di sekitar Pintu Gerbang

Kasi Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Fuad Maryadi,SP menuturkan “ kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab moral Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau khususnya bidang pertamanan guna menjaga keindahan Kabupaten Sanggau’ tutur Fuad.

Sementara itu salah satu staf yang mengikuti kegiatan tersebut muslimin mengungkapkan”walau dalam cuaca kurang bersahabat, petugas pertamanan tetap semangat membersihkan pintu gerbang batas ini agar tetap terjaga keindahannya “ ungkap Muslimin.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Priyono, S.Si menyampaikan bahwa Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau secara rutin melakukan kegiatan pemeliharaan bukan hanya di dalam kota Sanggau, namun juga di beberapa Kecamatan ini semua dilakukan agar Keindahan Kabupaten Sanggau dapat terjaga.

“ Minggu ini kami melakukan kegiatan Pemeliharaan pintu gerbang batas Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Landak yang berlokasi di Kecamatan Tayan Hulu, minggu depan kami rencanakan akan melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Entikong” Ungkap Priyono, S.Si.

Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup berharap masyarakat juga dapat peduli untuk menjaga keindahan,  kebersihan,  dan keasrian kota Sanggau . Selain itu, DLH juga berharap masyarakat bisa  bekerja bersama untuk mewujudkan kota Sanggau yang indah,  bersih,  nyaman, hijau dan asri.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.