WABUP : Bersih, Indah, Lestari jangan hanya dijadikan slogan

Bertempat di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Wakil Bupati Sanggau padi hari senin (15/08/2022) memimpin langsung kegiatan apel rutin. Kegiatan apel ini dihadiri oleh seluruh tenaga ASN dan Tenaga Honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Dalam arahannya Wakil Bupati Sanggau mengingatkan kepada seluruh pegawai yang ada Dinas Lingkungan Hidup sebagai leading sector dalam menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian Kota Sanggau agar senantiasa komitmen dengan pekerjaannya. Slogan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup yaitu Bersih, Indah, Lestari jangan hanya dijadikan slogan belaka namun harus dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dinas Lingkungan Hidup haruslah menjadi contoh bagi organisasi perangkat daerah terutama dalam hal kebersihan, keindahan dan keteduhan di kantornya.

Selain itu Wakil Bupati Sanggau juga meningatkan kepada seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup untuk selalu sering turun ke lapangan agar dapat melihat wilayah-wilayah mana yang perlu dilakukan kegiatan pembersihan baik pembersihan sampah maupun pemotongan rumput serta dapat melihat kondisi drainase dan saluran air sehingga tidak ada lagi drainase yang tersumbat akibat sampah.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Sanggau menyarankan agar beberapa sarana dan prasarana angkutan sampah seperti kontaner dan kendaraan roda 2 atau 6 yang sudah tidak layak pakai lagi untuk diusulkan penghapusan, karena melihat banyaknya sarana dan prasarana angkutan sampah yang menumpuk di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup yang sangat menggangu bagi pemandangan dan mengurangi keindahan kantor.

Menindaklanjuti beberapa arahan diatas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan langkah cepat dengan mengumpulkan pegawai Dinas Lingkungan Hidup untuk mengadakan rapat dan dalam rapat tersebut beberapa langkah yang akan ditempuh antara laing bahwa pada hari selasa (16/08/2022) seluruh sarana dan prasarana angkutan sampah akan dipindahkan ke tanah kosong di samping Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan salah satu tanah yang masih menjadi asset Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau serta setiap hari selasa dan kamis dilakukan kerja bakti yang harus diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis