Sungaiku Bersih, Airku Jernih

Sungaiku Bersih, Airku Jernih salah satu harapan kita semua. Air merupakan salah satu urat nadi kehidupan manusia. Untuk menjaga hal diatas, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup secara kontinue melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai dari sampah. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan oleh tim saber sungai yang beranggotakan 5 orang personil yang bahu-membahu dengan armada speedboatnya melaksanakan kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Kab.Sanggau H.Nadjmi yang biasa dipanggil pak cik ini mengatakan “ secara kontinue kami bersihkan sungai terutama sungai liku di Beringin, harapan kami masyarakat sekitar sungai tersebut sadar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai, dengan sungai bebas sampah, sungai akan jernih dan enak dipandang” ungkap H.Najdmi.

Rama Juliansyah salah satu anggota saber sungai menyampaikan” mimpi saya Kota Sanggau seperti Kota Venezia di Italy atau amsterdam di Belanda, yang sungainya sangat bersih ditengah-tengah Kota, sehingga dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat “ tutur Rama.

Selain itu personil Saber Sungai yang lain Abang Diansyah menerangkan” dengan satu unit speed boat kami secara rutin membersihkan sungai Liku ini, sampah yang kami angkat dari sungai biasanya sampah plastik, botol, maupun sampah-sampah rumah tangga lainya. Sampah yang terkumpul di speed boat selanjutnya kami angkat untuk dibuang ke Contaner terdekat yang selanjutnya sampah tersebut dibuang oleh petugas angkutan ke TPA” terang Abang Diansyah.” Kami selalu berharap masyarakat sadar untuk selalu menjaga kebersihan sungai, sehingga harapan kita bersama Sungai Bersih, Airku Jernih tercapai” pungkas Abang Diansyah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.