Saluran air tersumbat Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pembersihan

Intensitas hujan yang cukup tinggi sepanjang malam pada hari Rabu mengakibatkan banjir di beberapa tempat seperti di sekitar pasar jarai dan Kantor Pos Sanggau serta di belakang kantor Bupati Sanggau. Banjir yang terjadi di beberapa tempat tersebut diakibatkan banyaknya sampah yang menyumbat saluran atau drainase air. Atas hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Ruang Terbuka Hijau dan Keanekaragaman Hayati melakukan pembersihan sampah pada saluran air pada hari ini Kamis (25/08/2022).

Menurut M. Yusuf Sub Koordinator Ruang Terbuka Hijau dan Pemakaman berkaitan dengan hal ini Bidang RTH dan Kehati langsung menerjunkan beberapa personilnya untuk melakukan kegiatan pembersihan sampah pada saluran air tersebut. Dalam kesempatan ini juga M. Yusuf berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah dan asri dengan salah satunya adalah tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Tesalonika Verianti salah satu staf di Bidang RTH dan Kehati mengatakan” kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat di kota sanggau untuk dapat membuang sampah di tempat yang telah disediakan di beberapa ruas jalan seperti TPS dan kontaner, jangan buang sampah ke parit atau selokan yang mengakibatkan tersumbatnya saluran yang akhirnya seperti pada hari ini terjadi genangan air yang dapat menggangu aktivitas masyarakat”tutup tessa.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis