Saluran Air sumbat karena sampah DLH Sanggau lakukan pembersihan

Salah satu penyebab banjir yang terjadi di  beberapa wilayah di Kota Sanggau baru-baru ini selain intensitas hujan yang cukup tinggi, dan adanya kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pemanfaatan hutan tanpa batas salah satu penyebab tergenangnya air adalah adanya beberapa penyumbatan di parit-parit karena adanya pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya sehingga drainase air tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Atas hal diatas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau pada hari in Jum’at (03/12/2021) melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat saluran air sekaligus menggerakkan kembali kegiatan Jum’at bersih di beberapa kawasan seputar teriminal bis sanggau, pasar sentral, pasar jarai dan jalan ampera.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Marselus Juniardi, S.Hut. turut serta dalam kegiatan Jum’at bersih ini adalah Kepala Bidang RTH dan Kehati H.Supardi, S.AP, M.Si, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Agripinus Sinar, S.Sos serta beberapa Kasi di Bidang RTH dan Kehati serta Kasi di Bidang PSLB3. Dalam kegiatan ini juga melibatkan beberapa petugas kebersihan dikedua bidang tersebut.

Di sela-sela kegiatan ini juga diadakan pertemuan bersama dinas terkait dalam rangka pengelolaan kebersihan di kawasan terminal bis dan sekitarnya bersama Dinas Perhubungan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis