RAPAT KOORDINASI PETUGAS KEBERSIHAN TAHUN 2018

Guna mengoptimalkan dan mengefektifkan kegiatan pengelolaan persampahan di Kabupaten Sanggau yang dilakukan oleh Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, untuk itu atas saran dan masukan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bidang Kebersihan melakukan rapat koordinasi Petugas Kebersihan Tahun 2018 yang mengundang seluruh petugas kebersihan baik angkutan, penyapuan, pengawas dan staff Bidang Kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan rapat koordinasi petugas kebersihan ini dihadiri seluruh petugas dan staff berjumlah 96 Orang yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau Ir.Basitha Ginting.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan kegiatan ini antara lain, waktu penyapuan sampah untuk petugas penyapuan, jam kerja, dukungan anggaran untuk Kegiatan Kebersihan, Kedisplinan Petugas dalam melaksanakan pekerjaan dan tugasnya serta permasalahan di angkutan seperti jarak tempuh dan komsumsi BBM untuk kendaraan roda 6 maupun roda 3.

Ir.Basitha Ginting mengatakan “ perlunya kesepahaman bagi petugas penyapuan untuk waktu penyapuan, agar efektif dan hasil yang diharapkan dapat tercapai guna mendukung salah satu brand image Sanggau yaitu Sanggau Bersih “. Sementara itu Kabid Kebersihan Lukman,S.AP menyampaikan” untuk petugas kebersihan diharapkan dapat melakukan tugasnya dengan baik untuk petugas sapu agar bukan hanya menyapu sampah seperti plastik, botol, kaleng namun daun-daun kering dapat disapu serta apabila ada rumput-rumput liar di seputar kawasan penyapuannya dapat di bersihkan.

Salah satu point penting yang disepakati dalam kegiatan ini antara lain, untuk waktu penyapuan ditentukan mulai pukul 05.30- selesai sehingga tidak ada lagi petugas penyapuan yang menyapu mulai pukul 02.00, 03.00 ataupun 04.00 sehingga mempermudah untuk melakukan pengawasan serta hasil yang di dapat lebih maksimal.

Untuk jarak tempuh serta alur penyapuan akan ditinjau kembali dengan memperhatikan lokasi apakah banyak sampah atau tidak.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.