Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia , Dinas LH lakukan Penanaman Pohon dalam Upaya meningkatkan Indeks Kualitas Tutupan Lahan

Dalam rangka rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang RTH dan Kehati H. Supardi Z, S.AP, M.Si menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada Kecamatan Balai yang diterima oleh Pihak Perwakilan Kecamatan Balai sekaligus langsung dilakukan penanaman bersama-sama oleh Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dengan pihak Kecamatan Balai pada hari Jum’at (18/06/2021).

Kepala Seksi Keanakeragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Melfaulyna Siagian, S.Hut yang akrab di sapa Ully mengungkapkan “ jumlah bibit yang kita serahkan kepada Kecamatan Balai berjumlah 80 Batang terdiri dari angsana 30 batang, palem kuning 10 batang, bengkuang balik 10 batang serta puring 30 batang” ungkap Ully.

“ tujuan dari penyerahan pohon ini selain masih dalam rangka Hari Lingkungan Hidup sekaligus dalam rangka persiapan MTQ tingkat Kabupaten Sanggau dimana untuk tahun 2021 Kecamatan Balai menjadi tuan rumah, selain itu dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini bertujuan agar dapat mengurangi perubahan iklim, membersihkan udara, mendinginkan suhu perkotaan, menyimpan air, mencegah polusi air, tempat tinggal berbagai macam satwa serta memperkuat tanah” jelas Ully. “ yang tak kalah penting juga  indeks kualitas tutupan lahan dapat sehingga ekosistem dan keanekaragaman hayatinya dapat terjaga” tambah Ully.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu staf Bidang RTH dan Kehati Muslimin menyampaikan “ dalam kegiatan penyerahan sekaligus penananam pohon ini kami dari Bidang RTH dan Kehati menurunkan 4 personil yang sudah terbiasa dan faham dalam melakukan penanaman pohon “ kata Muslimin. “ kami sangat berharap pohon yang sudah kami tanam ini dapat dipelihara dan dirawat oleh masyarakat di Kecamatan Balai’ pungkas Muslimin.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis