POHON TUMBANG TIMPA RUMAH WARGA, DINAS LH BANTU WARGA

Intensitas hujan tinggi disertai dengan angin yang cukup kuat mengakibatkan sebuah pohon Acasia Crasicarpa menimpa rumah warga atas nama Suparko di Komplek Sabang Merah, pada selasa malam, 29 September 2020. Melihat keadaan ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bidang Pertamanan langsung menurunkan beberapa personilnya untuk membantu warga yang terkena musibah tersebut pada hari Rabu, 30 September 2020. Dengan perlengkapan kerja seperti mesin senso, parang, tali serta tangga personil-personil Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau yang sudah terlatih ini melakukan kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon tersebut.

Kasi RTH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Fuad Maryadi, SP yang memimpin kegiatan ini mengungkapkan “ musin penghujan disertai angin yang kuat saat ini memang kita harus waspada, banyaknya pohon-pohon besar sangat rawan untuk tumbang, untuk itu diberbagai tempat kami Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Bidang Pertamanan sering mengingatkan warga untuk berhati-hati dan waspada “ ungkap Fuad.

Suparko warga yang mengalami musibah rumahnya tertimpa pohon menceritakan “ sekitar jam 21.00 malam terjadi bunyi ledakan seperti petir, ternyata setelah keluar rumah ada pohon yang tumbang dan menimpa rumah, bersyukur tidak terjadi ada apa-apa dengan kami’ ucap Parko.

“ secara khusus saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau untuk melakukan kegiatan pemangkasan dan penebangan pohon, semoga rekan-rekan DLH senantiasa diberikan Kesehatan “ tambah parko.

Muslimin staf Bidang Pertamanan yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan” inilah salah satu wujud kepedulian kami terhadap warga Kota Sanggau, banyak hal yang telah kami lakukan ini semua untuk Warga Kota Sanggau “ tutur Muslimin.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.