PEDULI PETUGAS DLH, DWP KAB.SANGGAU BAGIKAN MASKER

Dengan telah terbitnya Perbup Nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan serta adanya kepedulian yang tinggi terhadap petugas Kebersihan dan pertamanan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sanggau melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM dengan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sanggau Ibu Christiana Sri K Kukuh Triyatmaka pada hari Jum’at, 4 September 2020 bertempat di Lokasi kerja petugas yang ada yaitu di sekitar Rumah Dinas Bupati Sanggau menyerahkan masker secara simbolis kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi, M.T untuk digunakan petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Kegiatan pembagian ini selain mendukung dan menyukseskan gerakan gebrak masker setengah milyar sekaligus wujud kepedulian terhadap kesehatan petugas kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang sehari-hari bertugas menjaga Kota Sanggau dari Kebersihan, Keindahan dan Kesejukan.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM menjelaskan bahwa penyerahan masker ini sebagai salah satu tindak lanjut kebijakan Bupati Sanggau yang telah mengeluarkan Perbup Nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum kesehatan serta mendukung gerakan gebrak masker Kabupaten Sanggau. Berkaitan dengan tatanan kehidupan baru Pemerintah Kabupaten Sanggau mengimbau agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari baik.

 “Semoga dengan adanya pembagian kembali masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan petugas kebersihan dan pertamanan  dan secara umum  terhadap masyarakat di Kabupaten Sanggau  dalam menggunakan masker,” jelas Ir.Kukuh Triyatmaka, MM.

Daripada itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Christiana Sri K Kukuh Triyatmaka mengajak dan menghimbau kepada seluruh petugas untuk memakai masker dalam kegiatan sehari-hari. “ ibaratkan HP, apabila lupa di cari begitu juga dengan masker apabila kelupaan memakai mohon segera memakai, pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian DWP Kabupaten Sanggau untuk seluruh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau baik Petugas Keberihan dan Pertamanan, jumlah masker yang kami berikan sebanyak 125 Buah untuk Kebersihan dan 125 Buah untuk Pertamanan” ungkap Ibu Christiana.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi, M.T yang ikut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam pembagian masker menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan  pembagian masker ini terhadap petugas kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup serta mengucapkan  terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam  ini DWP Kabupaten Sanggau.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar, S.Sos dalam  pembagian masker ini menambahkan nantinya ketertiban petugas dan masyarakat menggunakan masker agar selalu meningkat bahkan  kami Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau  selalu menghimbau terhadap petugas untuk dapat menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan  Covid-19 selama tatanan era baru di diberlakukan“

“Lewat kegiatan ini, nantinya tidak ada lagi petugas kebersihan dan pertamaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang ditemukan saat bekerja tanpa menggunakan masker,” imbuh Agripinus Sinar,S.Sos.

Selain itu salah satu petugas kebersihan yang mendapatkan pembagian masker tersebut Tamren Minggu yang biasa dipanggil ai meng mengungkapkan ucapan  terima kasih kepada Pemda Sanggau dan DWP Kab. Sanggau yang telah memberikan masker terhadap petugas “ terima kasih kepada Pemda Sanggau dan DWP Kab. Sanggau atas masker ini semoga ini dengan adanya pembagian masker ini dapat menambah motivasi bagi kami untuk bekerja serta semoga petugas yang ada dapat terus mamakai guna menjaga kesehatan kita bersama dari berbagai macam penyakit yang salah satunya Covid-19 ini “ pungkas Tamren Minggu.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.