Kelola Sampah DLH Sanggau serahkan Tong Sampah Pilah

Dalam rangka pengelolaan sampah di Kota Sanggau serta untuk mengedukasi bagi masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dari sumbernya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyerahkan tong sampah 2 pilah kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau pada hari ini Selasa (28/09/21). Untuk OPD yang menerima tong sampah 2 pilah antara lain Seketariat Daerah, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perunahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Inspektorat, Badan Pendapatan Daerah dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Agripinus Sinar, S,Sos mengatakan “ pada tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sanggau sesuai dengan anggaran yang ada mengadakan pengadaan Tong Sampah 2 Pilah sebanyak 10 unit, yang selanjutnya tong sampah tersebut kita berikan kepada beberapa OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sanggau” kata Agripinus Sinar, S.Sos. “ tujuan dari pengadaan tong sampah 2 pilah ini adalah untuk mengedukasi kepada masyarakat terutama ASN dan tenaga kontrak agar dapat melakukan pemilahan sampah, dengan harapan untuk mengurangi sampah yang akan terbuang ke TPA” lanjut Agripinus Sinar, S.Sos.

Sementara itu salah satu staf Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sanggau Murjani memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup yang memberikan tong sampah. “ dengan adanya tong sampah pilah ini secara tidak langsung mengajarkan kita untuk dapat melakukan pemilahan sampah, tidak semua sampah kita buang dalam satu tempat, kita juga dapat memilah sampah mana yang bisa didaur ulang maupun tidak sehingga dengan ini dapat mengurangi sampah ke TPA” ungkap Murjani.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis