Hilangkan kesan kumuh, DLH Sanggau lakukan pemeliharaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sei Kosak

Selama ini Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) terkesan kumuh, jorok, bau dan angker. Kesan itu hampir semua orang rasakan baik secara langsung maupun tidak langsung. Ini juga yang kita rasakan kalau kita berkunjung ke TPA Sei Kosak di Lingkungan Sei Kosak, Kelurahan Sei Sengkuang, Kec. Kapuas Kabupaten Sanggau. Berangkat dari hal diatas, untuk itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang dalam hal ini merupakan leading sector dalam hal pengelolaan sampah di Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan kerja bakti di TPA tersebut yang dilakukan secara berkala dimulai pada hari sabtu (18/09/21) yang dilanjutkan pada hari ini sabtu (25/09/21) yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Agripinus Sinar, S,Sos.

Agripinus Sinar, S.Sos di sela-sela kegiatan ini menjelaskan bahwa” beberapa kegiatan yang kita lakukan dalam rangka menjaga kesan kumuh, jorok, bau dan angker kami Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan pemeliharaan TPA Sei Kosak” jelas Agripinus Sinar, S.Sos. “ kegiatan yang kami lakukan dalam pemeliharaan TPA ini antara lain penebasan rumput di sekitar lingkungan TPA, Penyemprotan Herbisida, pengecatan pagar, pemasangan pagar garasi alat berat guna menjaga keamanan asset serta pemasangan identitas TPA berupa papan nama TPA” lanjut Agripinus Sinar, S.Sos.

Sementara itu salah satu petugas kebersihan sekaligus salah satu tokoh masyarakat Sei Kosak Jumadi yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan” atas nama warga masyarakat Sei Kosak, kami sangat mengapresiasi kegiatan pemeliharaan TPA ini sehingga TPA nampak lebih rapi apalagi saat ini disekitar TPA sudah ada penerangan jalan sehingga kalau kami jalan malam sudah sangat terbantu” ungkap Jumadi.

Ditempat terpisah Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, S.Hut mengharapkan kepada Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 agar senantiasa secara rutin dan berkala melakukan kegiatan seperti ini di TPA. “ selama ini TPA Sei Kosak terkesan kita lupakan, kita selalu focus kerja bakti di dalam kota, kedepannya saya berharap secara kontinue, rutin dan berkala dapat dijadwalkan kerja bakti di TPA, saya juga meningatkan agar Bidang PSLB3 senantiasa memberikan penyuluhan kepada para pemilah sampah agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan pemilahan sampah terutama keselamatan dan kesehatan” harap Agus Sukanto. S.Hut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis