GOT BERSIH DARI SAMPAH AIR JADI LANCAR

Banyaknya sampah, baik sampah kering maupun basah bahkan ada batu, kerikil dan tanah yang menyumbat saluran got , parit dan selokan di seputaran Jln.Sudirman, membuat aliran air tidak berjalan dengan baik. Atas hak diatas, Dinas Lingkungan Hidup Bidang Pertamanan melakukan kegiatan pembersihan sampah-sampah di parit-parit pada hari Rabu, 07-02-2018 yang langsung dipimpin oleh Kabid Kebersihan Priyono.

‘’ seperti yang kita lihat bersama, banyak selokan atau got yang sudah tidak berfungsi lagi dengan baik karena sudah bercampur aduk menjadi satu dengan sampah, sampah yang terkandungpun beraneka ragam, mulai dari sampah botol-botol minuman, kemasan plastik, kemasan makanan dan lainnya, sungguh sangat memilukan, sadar atau tidak sadar dampah dari hal tersebut membawa bencana bagi lingkungan sekitar” ujar Priyono.

Banyak dari kita mengabaikan manfaat dan pentingnya selokan dan got, bahkan apabila terdengar kata got terbersit dalam benak kita adalah “ menjijikan dan kotor”.  Untuk itu kesan diatas harus kita hilangkan salah satunya dengan membersihkan secara rutin got maupun selokan di sekitar lingkungan kita “ pungkas Priyono di sela-sela kegiatan pembersihan tersebut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.