DUKUNG RANGKAIAN ACARA HARI JADI KOTA SANGGAU 402 DINAS LH BERLAKUKAN JADWAL PIKET KEBERSIHAN

Guna mendukung kegiatan Hari Jadi Kota Sanggau ke 402 yang diperingati setiap tanggal 03 April, serta rangkaian sejumlah kegiatan baik kegiatan perlombaan, ziarah, Pameran maupun pentas budaya yang dimulai dari tanggal 01 April 2018 sampai dengan tanggal 09 April 2018, Dinas Lingkungan Hidup melakukan jadwal piket kebersihan dari mulai tanggal tersebut.

Tujuan dari pemberlakukan kegiatan jadwal piket ini adalah untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan kebersihan ini meliputi penyapuan, pengumpulan dan pengangkutan sampah dari TPS ke TPA.

Sejumlah personel dikerahkan dalam kegiatan piket ini, tak kurang dari 40 personel dikerahkan bahu-membahu yang terbagi dalam jadwal setiap harinya. Tenaga kebersihan ini, bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu. Pantang pulang sebelum bersih menjadi semboyang dan jargon yangs setiap hari di dengungkan oleh seluruh personel. Maksud jargon diatas adalah mereka tidak akan pernah pulang kerja sebelum dipastikan benar-benar jalur kerja mereka sudah bersih.

Aji yang merupakan salah satu petugas pengawas kebersihan menyampaikan, betapa baiknya kerjasama seluruh personel tenaga kebersihan membuat pekerjaan berat terasa ringan. “ berat sama dipikul ringan sama dijinjing, pekerjaan yang berat akan terasa ringan apabila kita lakukan bersama-sama”kata aji. Sementara itu salah satu tenaga kebersihan, Samsul yang sehari-hari dipanggil trail ini menyatakan “ tahun ini terasa istimewa karena bagi saya pribadi, karena saya terlibat langsung dalam kegiatan ini, serta menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup terutama kepada Kabid dan Kasi Kebersihan yang setiap saat bersama-sama kami bekerja bersama-sama di lapangan” tutur Samsul.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.