Dukung Penyelenggaraan Festival Budaya Faradje’Pesaka Negeri Sanggau XIV DLH Sanggau lakukan kerja bakti

Setelah 2 tahun vakum karena adanya pandemi covid-19. Maka pada tahun 2022 ini Festival Budaya Faradje’Pesaka Negeri XIV Tahun 2022 kembali digelar dan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 September 2022. Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut pada hari ini Kamis ( 01/09/2022) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan warga lingkungan kantu melakukan kegiatan kerja bakti di kompleks Kabana.

Kegiatan pada hari ini dititik beratkan pada pembersihan sekitar keraton terutama parit dan drainase yang menyumbat karena banyaknya sampah seperti daun, botol dan plastik serta sekitar bantaran sungai Kapuas yang banyak sekali ditumbuhi rumput bahkan banyaknya botol dan plastik yang berserakkan.

Ade Indra yang merupakan petugas kebersihan sekaligus warga kantu menungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab moral bagi Dinas Lingkungan Hidup terutama bagi kami petugas kebersihan untuk  menyukseskan kegiatan penyelenggaraan festival budaya Faradje ini.”ungkap Ade Indra. Ade indra juga menambahkan” kami sangat berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan”tambah Ade Indra.

Sementara itu Gusti Ahmad Syahyuni salah satu staf DLH menjelaskan bahwa” untuk pelaksanaan pemotongan rumput di sekitar keraton akan dilaksanakan pada hari jumat besok, karena pada hari ini petugas yang ada sudah diarahkan di tempat lain dan pelaksanaan besok bukan hanya melakukan pemotongan rumput namun juga akan dilanjutkan pembersihan pada saluran dan drainase yang tersumbat” jelas Gusti.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis