DUKUNG GERAKAN “GEBRAK MASKER”, DINAS LINGKUNGAN HIDUP KAB.SANGGAU BAGIKAN 150 MASKER

Dalam rangka mendukukung program pemerintah untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Wilayah Kabupaten Sanggau serta menindaklanjuti Surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau dengan Nomor : 443/2225/UM-A, tanggal 14 Agustus 2020, tentang Gebrak Masker Se-Indonesia Dinas Lingkungan Kabupaten Sanggau melakukan Kegiatan pembagian masker kain berjumlah 150 Buah. Kegiatan pembagian masker ini  dilaksanakan di sekitar TPA Sei Kosak serta di beberapa Kawasan di Kota Sanggau, pada hari Rabu 26 Agustus 2020.

Antusiasme yang tinggi ditunjukan oleh warga sekitar TPA Sei Kosak dalam kegiatan ini, terlihat mereka sangat bersemangat dan mendukung pembagian ini. Salah satu warga Sei Kosak yang mendapatkan pembagian masker ini Halijah, menyampaikan ucapan terima kasih atas pembagian ini. “ terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sanggau telah membagikan masker ini, semoga ini bisa kami manfaatkan serta wabah korona ini bisa hilang dari bumi ini’ ucap Halijah.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Agripinus Sinar,S.Sos mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, dalam masa – masa sulit ini dapat bersama-sama menjaga pola hidup sehat dengan cara jaga jarak dalam pergaulan, sering cuci tangan dengan sabun serta memakai masker dalam beraktifitas. “ pola adaptasi hidup baru saat ini, kita dituntut untuk bersama-sama mengerti dan menjaga pola hidup bersih, jaga jarak dalam pergaulan, sering cuci tangan dengan sabun, setiap beraktifitas pakai masker mudah-mudahan pandemi covid ini segera berlalu” ujar Agripinus Sinar,S.Sos.

Sementara itu salah satu staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Ayai.S.Sos yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian masker ini mengatakan “ sebelum vaksin covid 19 ini ditemukan, covid 19 menjadi ancaman kita dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu mari bersama-sama kita mengapdatasi kehidupan baru sesuai anjuran pemerintah, mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah ini” pungkas Ayai.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.