DLH Sanggau Lakukan Pembersihan Pasca Festival Budaya Faradje’Pesaka Negeri Sanggau XIV

Berakhir sudah penyelenggaraan Festival Budaya Faradje’Pesaka Negeri Sanggau XIV Tahun 2022. Penyelenggaraan festival yang diselenggarakan dari tanggal 7-11 September 2022 secara resmi sudah ditutup oleh Wakil Bupati Sanggau. Festival yang selama kurun waktu 2 tahun tidak dapat diselenggarakan ini karena pandemic Covid-19 menimbulkan animo yang sangat tinggi dari masyarakat baik masyarakat kota sanggau sendiri maupun sekitar kota sanggau. Begitu juga dengan banyaknya jumlah pedagang yang memadati sepanjang trotoar jalan komplek keraton.

Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan leading sector dalam kebersihan Kota Sanggau mendukung penyelenggaraan festival ini. Bentuk dukungan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau adalah dengan melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan keraton serta menugaskan petugas kebersihan secara bergiliran selama festival berlangsung hingga pada malam terakhir penyelenggaraan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pembersihan sampah di lokasi kompleks keraton hingga sekitar lingkungan kantu.

Ade Indra petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup mengatakan” selama 3 malam ini kami setelah acara kegiatan berlangsung kami melakukan pembersihan sampah dari penyapuan, pengumpulan dan pengangkutan sampah, untuk volume sampah sendiri pada malam penutupan sangat luar biasa banyaknya, namun berkat kejasama dari rekan-rekan petugas dapat kami selesaikan hingga sampai malam hiburan pada malam terakhir” ujar Ade Indra.

 Senada dengan Ade Indra, Amrani atau yang biasa dipanggil am menambahkan” secara umum penyelenggaraan festival pada tahun 2022 sangat meriah, ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung dan pedagang yang cukup banyak sehingga berimplikasi dengan volume sampah namun berkat kerjasama kita semua termasuk dengan panitia festival kegiatan pembersihan ini dapat kita selesaikan’tutup amrani.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis