DLH Kab. Sanggau bersama BMSDA Kab.Sanggau lakukan pembinaan desa fokus di desa Riyai, Kec.Tayan Hulu

Bertempat di aula kantor desa Riyai, Kec. Tayan Hulu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan pembinaan desa fokus di desa tersebut pada hari Kamis, 12 November 2020. Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Didit Richardi,MT memimpin langsung kegiatan ini serta didampingi oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto,S.Hut, Kepala Bidang Kebersihan Agripinus Sinar serta beberapa pejabat eselon IV dan staf di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. Sementara itu dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau diwakili oleh Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau serta beberapa pejabat dan staf di dinas tersebut. Dari pihak desa, kepala desa didampingi oleh beberapa perangkat di desa tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau selaku koordinator dalam kegiatan pembinaan ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan tugas dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau seperti tugas dalam pengelolaan lingkungan hidup, perijinan lingkungan maupun tentang kebersihan dan pertamanan.

“ sesuai dengan keputusan Bupati Sanggau Nomor 136 tahu 2020, desa riyai ini merupakan salah satu desa yang menjadi desa fokus, dengan pembinaan yang dilakukan oleh beberapa OPD baik pembinaan berupa fisik dan non fisik diharapkan desa riyai akan meningkat statusnya dari desa berkembang menjadi desa mandiri” ujar Ir.Didit Richardi,MT.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyerahkan titipan bantuan dari beberapa perangkat daerah, khusus dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau diserahkan bantuan beberapa alat kebersihan seperti sapu, garuk, sekop maupun keranjang sampah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.