DINAS LINGKUNGAN HIDUP KAB.SANGGAU LAKUKAN PENGECEKAN TPA DI KEMBAYAN

Berkaitan dengan informasi lewat pesan wa oleh Bupati Snggau mengenai adanya bantuan perbaikan TPA oleh perusahaan PT KGP dan PT.TBS kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, untuk itu berdasarkan hal diatas Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sanggau melalui Kepala Bidang Kebersihan Agripinus Sinar, S.Sos melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung ke TPA yang dimaksud pada hari Kamis, 18 September 2020.

Berdasarkan pengecakan dan monitoring langsung bersama Kasi Kesra Kec.Kembayan ke lokasi dimaksud dapat diperoleh keterangan, lokasi tanah TPA tersebut dimiliki oleh PT.TBS. status dari lahan TPA tersebut merupakan simpan pinjam. Hal ini berkaitan dengan kondisi jalan menuju TPA milik Pemda Sanggau yang berada di Tanjung Priok mengalami Kerusakan sehingga kendaraan angkutan sampah tidak dapat beroperasi seperti biasanya.

Kasi Kesra Kembayan sangat mengharapkan dinas terkait dapat melakukan perbaikan jalan menuju TPA Tanjung Priok sehingga kegiatan pengelolaan Sampah khususnya angkutan sampah dapat beroperasi kembali.

Sementara itu Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang langsung turun melakukan pengecekan ke lokasi tersebut menyampaikan “ terima kasih kepada PT KGP dan PT.TBS yang telah membantu melakukan perbaikan TPA, khusus kepada PT.TBS yang menyediakan lahannya untuk tempat TPA kami sangat mengapresiasi karena urusan sampah memang urusan kita semua” ungkap Agripinus Sinar, S.Sos. selain itu Agripinus Sinar, S.Sos menambahkan” usulan dari Kecamatan Kembayan perihal permintaan bantuan perbaikan jalan ke dinas terkait akan kami sampaikan ke pimpinan” tambah Agripinus Sinar, S.Sos

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.