ANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN PT.FINNANTARA INTIGA APEL SIAGA KEBAKARAN HUTAN DI DESA MENGKIANG

Guna mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan Lahan PT.FINNATARA INTIGA melakukan apel siaga kebakaran hutan di Desa Mengkiang, Kab.Sanggau pada hari Kamis, 20 Juli 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sanggau, Danrem Sanggau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan mewakili Bupati Sanggau,Camat Kapuas,Kepala OPD Se Kab.Sanggau termasuk dari Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili sekretaris  serta dari Pihak PT.Finnantara Intiga, Kades Mengkiang dan masyarakat di sekitar desa Mengkiang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggalang kerjasama semua pihak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan dan hutan. Sedang tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan mencegah kebakaran lahan dan hutan seoptimal mungkin, dapat melakukan pemadaman dan penanganan pasca kebakaran secara dini, efektif, dan efisien, sehingga dampak kebakaran lahan dan hutan dapat ditekan sampai sekecil mungkin.

Dalam kesempatan ini juga Pihak Perusahaan PT.Finnatara Intiga melalui Direktur Operasionalnya Ir.Siswantoro menyerahkan bantuan berupa traktor kepala kelompok tani di wilayah desa mengkiang dengan harapan agar masyarakat dalam melakukan pengolahan lahan untuk penanaman tanaman tidak dengan membakar lagi namun dengan penggunaan alat traktor.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.