Berita

Jaga Situs Budaya Sejarah Pemda Sanggau Lakukan Kerja Bakti di Kawasan Makam Raja Mengkiang

Perlunya menjaga situs budaya sejarah yang ada di Kabupaten Sanggau baik itu situs Makam, Keraton maupun jejak peninggalan masa lalu agar selalu terjaga kebersihan, keindahan dan keasriannya maka pada hari ini Senin(20/03/2023) Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau beserta Masyrakat Desa Mengkiang serta Perusahaan PT. Finnantara Intiga mengadakan kegiatan kerja bakti bersama di Kawasan Makam Raja Mengkiang. Kegiatan kerja bakti ini juga merupakan salah satu rangkaian Persiapan Hari Jadi Ke-407 Kota Sanggau Tahun 2023. Pada kegiatan kerja bakti ini dititik beratkan pada kegiatan penyapuan jalan setapak menuju Makam Raja Mengkiang, Penebasan di Kawasan Makam Raja Mengkiang serta pengecatan tugu

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Herlina M, S.T disela-sela kegiatan ini mengatakan” Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan Koordinator dalam kegiatan Kerja Bakti ini menurunkan hampir 60 personil yang ada yang terdiri dari Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Bidang Keanekaragaman Hayati, Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup serta dari Sekretariat” kata Herlina M.S.T. “ Fokus kegiatan yang dilakukan dalam kerja bakti ini adalah penyapuan, penebasan dan pengecatan tugu” tambah Herlina M, S.T.

Sementara itu Kepala Desa Mengkiang Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang setiap tahun melakukan kegiatan pemeliharaan Kawasan Makam Raja Mengkiang khususnya mengadakan kerja bakti serta berharap terhadap kepedulian masyakat Desa Mengkiang agar selalu menjaga Kawasan Makam Raja Mengkiang.