TATA LINGKUNGAN TERMINAL, BIDANG PERTAMANAN BERSIHKAN PARIT DAN SELOKAN

Bertempat di seputaran terminal bis Sanggau bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan pembersihan parit dan selokan yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pertamanan Bp.Priyono,S.Si. tujuan dari kegiatan pembersihan parit dan selokan ini adalah agar tidak adanya saluran parit dan selokan yang mampet sehingga tidak ada air yang menggenang yang dapat menyebabkan sarang nyamuk, kotor dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kabid Pertamanan menyampaikan agar budaya membuang sampah pada tempatnya dapat ditingkatkan oleh masyarakat sehingga lingkungan kita akan terjaga dari kotoran dan budaya gotong-royong membersihkan sampah di masyarakat, meskipun hanya dari pegawai, sedikit demi sedikit sudah tertular ke masyarakat,” kata Pak Priyono.

Priyono juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan budaya membuang sampah pada tempatnya dan membudidayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Menurut Priyono pemerintah terus mendorong tumbuhnya budaya gotong-royong yang dimulai dengan melibatkan pegawai untuk melakukan kegiatan bersih-bersih setiap minggu.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.