SUNGAI KOTOR, SABER SUNGAI DINAS LH BERAKSI

Lingkungan sungai yang bersih adalah sarana untuk mempertahankan masa depan dan hal tersebut juga menjadi perhatian bagi Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau. sebagai upaya untuk untuk menjaga kelestarian lingkungan sungai Dinas Lingkungan Hidup melalui tim saber sungainya rutin melakukan kegiatan bersih-bersih sungai. Salah satu personel saber sungai Rama Julianyah yang disapa apak lili mengatakan”kita tidak memiliki masyarakat bila kita merusak lingkungan “.” Mari bersama menjaga lingkungan sungai dan mewujudkan masyarakat yang cinta kebersihan” sambung apak lili.

Sementara itu personel Saber Sungai lainya Hendarko atau koko menyampaikan bahwa” sebetulnya Pemerintah Daerah sudah melarang masyarakat membuang sampah sembarangan baik melalui himbauan tertulis melalui baliho atau spanduk serta dikuatkan dengan adanya Perda dan melalui himbauan lisan, namun masih ada masyarakat yang melanggarnya” kata koko.

Koko juga menegaskan, walaupun demikian sebagai tim saber sungai dia bersama keempat rekannya selalu setiap saat untuk menjaga dan membersihkan sungai sehingga sungai terjaga kebersihannya.

Di tempat terpisah Kasi Kehutanan dan Keanekaragaman Hayati Rahmadi Asri,S.Hut walaupun ditengah kesibukkannya menyempatkan diri mendampingi tim saber sungai ini sangat mengapresiasi kerja nyata dari tim saber “ walau bau menyengat dari kotoran baik kotoran sampah maupun kotoran manusia karena masih ada yang membuang kotoran ke sungai, anak-anak saber sungai tidak pernah mengeluh, luar biasa dan terus kerja nyata demi kebersihan lingkungan kita” kata Rahmadi Asri yang biasa pak long ini.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.