SUKSESKAN PERINGATAN HARI BUMI DINAS LH LAKUKAN PERSIAPAN LOKASI

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Ir.H.Nadjmi, Dinas Lingkungan Hidup melakukan persiapan lokasi penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2018 di Komplek Kawasan Sabang Merah, Kamis(19/04). Puncak kegiatan Hari Bumi di Kota Sanggau tahun 2018 ini direncanakan akan di laksanakan pada hari Jum’at ( 20/04 ) yang akan dipusatkan di Kompleks Taman Sabang Merah.

Kegiatan persiapan lokasi ini adalah persiapan penanaman pohon yaitu melakukan kegiatan pemancangan dan pembuatan lubang tanam sehingga mempermudah dalam persiapan kegiatan esok hari.

Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup Ir.H.Nadjmi menyampaikan “ Hari Buni merupakan hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh manusia agar bumi yang kita pijkak ini dapat kita pelihara dan kita selamatkan dari kehancuran “ terang Ir.H.Nadjmi yang biasa dipanggil pak cik ini.

Salah satu personil yang mengikuti kegiatan ini Abang Diansyah atau abang Gepeng menerangkan” untuk acara penanaman besok direncanakan akan ditanam berbagai macam bibit diantaranya kayu acasia, ecualiyptus, matoa, belian dan trembesi’. tujuan dari kegiatan selain memperingati hari bumi, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami untuk menjaga agar bumi kita tetap hijau sehingga selain menjaga keindahan juga menjaga bumi dari kehancuran “ terang Abang Gepeng.

Mengamini apa yang disampaikan rekannya, Rama Juliansyah atau apak lili menambahkan” semoga apa yang kami lakukan ini berguna bagi kita semua, bukan hanya untuk Kabupaten Sanggau namun untuk seluruh peradaban umat manusia di muka Bumi ini “ tutup Rama Juliansyah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.