SD IT AL Kalfi Melakukan Outing Class di Hutan Kota Sanggau

Dalam rangka mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya, SD IT Al Kahfi melakukan Outing Class di Hutan Kota Sanggau di Kawasan Taman Sabang Merah, Bunut Sanggau. Kegiatan ini diikuti oleh semua murid dari kelas 1 sampai kelas 6 yang didampingi langsung oleh guru pembibig tersebut.

Kegiatan Outing class merupakan media yang efektif dan efsien dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. Pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Outing Class merupakan satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata, dan relevan dengan tuntutan zaman. Pembelajaran yang diawali dengan kajian teoritis hingga pada akhirnya disajikan pada kenyataan.Di samping sebagai proses pembelajaran, kegiatan outing class tersebut menjadi sarana dan suasana rekreatif yang menyenangkan

Kegiatan di hutan kota sanggau mereka diperkenalkan tentang tumbuhan yang ada di hutan kota tersebut baik tanaman keras maupun tanaman yang dapat dijadikan tanaman obat-obatan. Mereka terlihat antusias sekali saat menanam mangrove walaupun harus berpanas-panasan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.