SD IT AL KAHFI TAMASYA KE HUTAN KOTA SANGGAU

Guna mendapatkan Penyegaran baik jasmani dan rohani serta untuk mengenalkan alam sekitar kepada Siswa-siswanya, SD IT Al Kahfi mengadakan kegiatan tamasya ke Hutan Kota Sanggau pada hari Jumat, 22-09-2017, yang dipandu oleh guru-guru SD tersebut. Dalam kegiatan tamasya ini dari Pihak Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan leding sector dalam pengelolaan hutan kota diwakili oleh Kasi Kehutanan dan Keanakaragaman Hayati Rahmadi Asri,S.Hut menyambut langsung siswa-siswa dari SD IT AL KAHFI.

Dalam arahannya Rahmadi Asri mengenalkan kepada siswa-siswa SD IT AL Kahfi beberapa jenis tanaman yang dipelihara dan dikembangkan di Hutan Kota Sanggau, dijelakskan juga bahwa luas hutan kota seluas 25 Ha. Hutan Kota sendiri merupakan Suatu hamparan lahan yang bertumbuhan pohon-pohon yang kompak dan rapat di dalam wilayah perkotaan baik pada tanah negara maupun tanah hak, yang ditetapkan sebagai Hutan Kota oleh pejabat yang berwenang. Hutan Kota Sanggau diatur Surat keputusan Bupati Sanggau Nomor 335 Tahun 2012.

Kepada Siswa-Siswa SD IT AL Kahfi juga diajak berkeliling serta diajak untuk menebak nama-nama pohon yang ditanam. Antusiasme murid-murid sangat tinggi ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pengelola hutan kota maupun kepada gurunya. Harapan ke depan diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh Sekolah-Sekolah lainnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.