PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH 2019 DINAS LINGKUNGAN HIDUP LAKUKAN KEGIATAN JUMAT BERSIH DI KOTA SANGGAU

Bertempat di seputaran Jalan Pancasila dan Komplek Rawa Bangun, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 pada hari Jum’at, tanggal 22 Februari 2019 yang langsung dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Basitha Ginting, serta diikuti oleh seluruh Pegawai Lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan ini, selain membersihkan sampah yang ada juga dilakukan kegiatan pembersihan parit dan drainase di seputaran kawasan tersebut bahkan dilakukan juga penyemprotan lumpur-lumpur yang sudah mengendap di parit yang dibantu dari Bidang Pemadam Kebakaran. Disela-sela kegiatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan dan harapanya agar seluruh komponen yang ada baik Pemerintah Daerah, Masyarakat dan stake holder yang ada dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta dapat menggerakkan kegiatan jum’at bersih. “ kesadaran akan pentingnya kebersihan harus terus disampaikan ke masyarakat, kebersihan baik di rumah, perkantoran maupun lingkungan harus kita jaga kata Wabup Bupati.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyampaikan “ Hari Peduli Sampah Nasional 2019 ini mengambil tema “ kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai” ini dimaksudkan agar semua masyarakat dapat melakukan pengelolaan sampah dengan baik sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan bernilai “ ujar Kadis Lingkungan Hidup.

Di tempat terpisah Plt. Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Sy. Ahmad Zaini juga menghimbau agar seluruh pegawai yang ada khususnya tenaga kebersihan dapat selalu menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam hal kebersihan. “ kebersihan kita mulai dari rumah kita, untuk itu kami sangat berharap petugas kebersihan dapat menjadi pioner kebersihan di lingkungannya masing-masing” pungkas Bapak Zaini.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.