PERINGATI HARI BUMI 2018, DINAS LH LAKUKAN AKSI TANAM POHON DENGAN SEJUMLAH SEKOLAH DI KOTA SANGGAU

Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2018 yang jatuh setiap tanggal 22 April, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten bersama-sama sejumlah sekolah yang diunggulkan menjadi Sekolah Adiwiyata Tk.Propinsi Kalimantan Barat melakukan aksi menanam pohon pada hari Jum’at(20/04) di Komplek Sabang Merah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir.Basitha Ginting serta diikuti oleh Beberapa pejabat dan staf Lingkup Dinas Lingkungan Hidup serta guru dan siswa MTSN Sanggau dan SMP Sugiyopranoto.

Disela-sela kegiatan ini, Ir.Basitha Ginting menjelaskan peringatan Hari Bumi ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap planet yang kita tinggali ini untuk selalu menjaga dari kehancuran salah satunya dengan penanaman pohon selain untuk menjaga keindahan dan keasrian tapi juga dapat mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau.

Sementara itu salah satu staff pengajar MTSN Sanggau, H.Qomar Laila mendukung kegiatan ini,” selain untuk memberi pelajaran bagi anak didik, dengan penanaman pohon ini juga dapat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan di muka bumi ini “ kata H.Qomar Laila.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh H.Omar Laila, staff pengajar lainya Agus Ridwansyah mengungkapkan “ apa yang kita lakukan ini semoga dapat memberikan contoh bagi anak didik kita untuk dapat lebih memperhatikan lingkungan sekitar serta dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Selain itu salah satu siswa dari MTSN Sanggau, fikri mengungkapkan” sangat asyik dan nikmat sekali melakukan kegiatan ini, kami lebih enak belajar seperti ini, terkadang belajar di ruangan terus terasa membosankan, semoga kegiatan ini semakin dapat dilanjutkan di kemudian hari “ ungkap Fikri.

Di sela-sela kegiatan ini, Kepala Seksi Kehutanan dan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup, Rahmadi Asri menerangkan bahwa “ untuk tanaman yang ditanam pada acara ini berjumlah 320 Pohon terdiri dari mahoni, eucalyptus pellita, pinang dan Kelapa” terang Rahmadi Asri atau Pak Long ini. Rina Ruma Gesang, salah satu staff Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa “ kegiatan yang kami lakukan ini merupakan kesadaran kami selaku penghuni bumi, untuk itu salah satu bentuk kepedulian kami ini dalam menjaga bumi adalah dengan kegiatan sekarang ini yaitu penanaman pohon, semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat di kemudian hari “ tutup Rina salah satu dara Dinas Lingkungan Hidup ini.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.