PEDULI TEMPAT IBADAH DINAS LH BERSIH-BERSIH GEREJA KATEDRAL

Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman. Itulah yang ditanamkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Basitha Ginting kepada seluruh jajarannya dengan melakukan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan dan menanam tanaman hias di Gereja Katedral Sanggau. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis(19/04) yang diikuti oleh beberapa tenaga bidang kebersihan dan bidang pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau serta beberapa anak PSG SMKN Sanggau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Basitha Ginting menerangkan “ kegiatan ini dilakukan semata mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Dinas Lingkungan Hidup sebagai bagian dari komponen masyarakat serta sebagai tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan dan keindahan serta keasrian gereja Katedral yang merupakan tempat ibadah bagi umat Katholik di Kota Sanggau .

Selain itu untuk menanamkan sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga untuk mendukung salah brand image Kota Sanggau yaitu sanggau bersih dan berbudiman.

Sementara itu salah satu staf Bidang Kebersihan, Lusia Jumai menambahkan” kebersihan merupakan salah satu dari iman, oleh karena itu wajib kita untuk menggalakkan kepedulian kita terhadap kebersihan di tempat ibadah yang bertujuan untuk menanamkan sikap peduli kebersihan lingkungan terhadap seluruh pegawai yang ada serta dapat memberikan contoh kepada masyarakat di Kota Sanggau” terang Jumai. Selain itu, Friska salah satu anak PSG yang ikut dalam kegiatan ini  menambahkan “ ini merupakan salah satu pelajaran yang sangat berharga bagi kami sebagai pelajar, bagaimana Dinas Lingkungan Hidup mencontohkan sesuatu yang amat berguna bagi kami untuk kelak di kemudian kami dapat kami terapkan di masyarakat, kami juga salut dengan semangat kerja bapak-bapak dan ibu-ibu Dinas Lingkungan Hidup yang tanpa lelah dan pamrih menjaga kebersihan Kota Sanggau” tutup Friska disela-sela kesibukannya di kegiatan in

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.