PASCA PAMERAN HARI JADI KOTA SANGGAU 402, SAMPAH MENUMPUK

Satu Hari Pasca Pameran Hari Jadi Kota Sanggau 402 dan Pasar Malam yang di gelar di Komplek Sabang Merah, Bunut, Sanggau masih menyisakan sampah-sampah yang berserakan di areal komplek tersebut.

Kondisi ini juga diperparah karena sampah juga bercampur dengan sisa makan yang dibuang sembarangan. Sisa-sa makanan ini banyak dibuang di semak dan bahkan selokan yang mengakibatkan pemandangan yan kumuh.

Kondisi ini bukan hanya terlihat di depan Tribune Sabang Merah namun juga di sekitar kawasan tersebut. Diantara sampah ini ada sisa jeruk peras, kelapa muda, kantong plastik, kaleng minuman, botol minuman, bungkus nasi maupun sampah lainnya. Terlihat juga tumpukan kayu yang merupakan bekas bangunan untuk kegiatan pameran.

Berkaitan dengan kondisi di atas Dinas Lingkungan Hidup Bidang Kebersihan yang dikomandoi Kabid Kebersihan Lukman,S.AP langsung melakukan kegiatan pembersihan sampah tersebut diatas. Kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan mulai hari Minggu, 08 April 2018 atau setelah pasca kegiatan sampai dengan kondisi Komplek Sabang Merah menjadi bersih, atau diperkirakan selama 3 hari dengan mengerahkan semua personil Bidang Kebersihan baik tenaga angkutan maupun penyapuan.

Riski Sukma salah satu personil tenaga kebersihan yang ikut dalam kegiatan tersebut, menyampaikan keluhannya dimana masih banyak pengunjung kegiatan yang membuang sampah sembarangan” saya heran kenapa pengunjung masih banyak membuang sampah sembarangan sementara kita sudah bagikan kantong plastik dan edaran agar tidak membuang sampah sembarangan” tutur Riski Sukma.

Di tempat lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, tak henti-hentinya mengucapkan ucapan terima kasih kepada Personil Dinas Lingkungan Hidup yang tidak kenal lelah bahu membahu membersihkan Kota Sanggau. “ saya sangat bangga dengan kalian, yang tidak kenal lelah bekerja, Tuhan selalu memberkati segala apa yang kita buat “ sambung Kadis Lingkungan Hidup.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.