PASCA FESTIVAL PARADJE DINAS LINGKUNGAN HIDUP LAKUKAN KERJA BAKTI DI KOMPLEK KRATON SURYA NEGARA SANGGAU

Festival Paradje di Komplek Kraton Surya Negara Sanggau telah usai, namun ada pemandangan yang kurang enak kalau kita lihat yaitu banyaknya sampah berserakan akibat dari pengunjung yang membuang sembarangan baik di Halaman Kraton maupun di jalanan menuju kraton. Atas hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau melakukan kegiatan Kerja Bakti bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai yang ada, baik pegawai ASN maupun tenaga honorer.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup sempat bercengkarama dengan warga sekitar Kraton. Ir.Basitha Ginting menyampaikan harapannya kepada warga sekitar kraton agar dapat menjaga kebersihan Kraton Surya Negara yang merupakan salah satu destinasi wisata dan kebanggan warga Kota Sanggau. Salah satu cara menjaga kebersihan yang perlu dilakukan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya, selalu rutin melalukan pembersihan selokan atau parit agar air pembuangan limbah rumah tangga dapat mengalir dengan baik serta tidak mengotori air sungai dengan tidak membuang sampah ke Sungai, selain menggangu pemandangan juga dapat menimbulkan penyakit yang dapat menjangkit ke warga bukan hanya warga sekitar kraton maupun pengunjung yang berkunjung ke kraton Surya Negara Sanggau.

Sementara itu salah satu warga Kantu Ade Indra menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup serta sembari bergurau Ade Indra mengatakan “ saya salut dengan Kadis Lingkungan Hidup ini yang ikut turun menyapu dan memungut sampah semoga bisa dicontoh oleh pegawai-pegawai lainya kata Ade Indra.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.