MUSIM KEMARAU DINAS LH LAKUKAN PENYIRAMAN TANAMAN DI RUAS JALAN KOTA SANGGAU DAN TAMAN KOTA SECARA INTENSIF

Agar tidak rusak dan mati akibat cuaca panas di musim kemarau, petugas pertamanan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan penyiraman tanaman. Penyiraman ini dilakukan di lakukan di beberapa ruas jalan dan taman di kota Sanggau diantaranya Jln.Jend.Sudirman, Jln.Sanggau Permai dan Taman Selamat Datang Sanggau permai yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pertamanan Priyono. Saat melakukan penyiraman, petugas menggunakan mobil Pickup yang diisi dengan Bak Fiber yang penuh air kemudian melakukan penyiraman dengan robin yang selanjutnya diairkan dengan slang air.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Sanggau Priyono menerangkan, jika pada musim kemarau, penyiraman tanaman di ruas jalan kota sanggau dan taman yang ada diintensifkan dan dilakukan pada pagi dan sore hari.

Selain itu, jika tanaman yang mati dan kering pihaknya juga akan melakukan penggantian tanaman dengan tanaman yang baru yang sudah disiapkan. Terkait dengan persediaan air untuk penyiraman tanaman, Priyono menyatakan tidak ada kendala, pasalnya air di sungai sekaya saat ini masih cukup melimpah. Diharapkan dengan adanya penyiraman di musim kemarau ini, tanaman di ruas jalan kota sanggau dan taman yang ada tetap terjaga keasrian dan keindahannya Tutup Priyono.

Kegiatan penyiraman di musim kemarau yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup ini mendapat apresiasi warga Kota Sanggau salah satunya warga Sekayam Diansyah yang secara langsung melihat kegiatan ini . “ secara pribadi saya sangat mengapreasi kegiatan penyiraman yang dilakukan oleh Dinas LH ini, semoga ini menjadi contoh bagi warga sanggau lainnya agar dapat merawat dan memelihara tanaman di sekitar lingkungannya masing-masing” Pungkas Diansyah.

Senada dengan diansyah, Andriani warga gg.mandiri, Beringin mengatakan” apa yang dilakukan Dinas LH patut kita contoh, mari kita sayangi tanaman selain untuk keindahan, tanaman merupakan salah satu alat penyangga kehidupan kita tutup andriani.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.