Monitoring Pengelolaan Limbah Pengolahan Kelapa Sawit di PT.SISU II

Guna melihat dan memantau pengelolaan limbah kelapa sawit perusahaan PT.SISU II di Desa Sei Dangin, Kec.Noyan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dalam hal ini Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup melakukan kegiatan monitoring pengelolaan limbah ke perusahaan tersebut. Pihak perusahaan juga menyampaikan bahwa selama ini perusahaan sangat konsisten dan berkomitmen dalam hal pengelolaan limbah operasional kelapa sawit. Disampaikan juga bahwa terdapat 11 kolam dalam penampungan limbah tersebut.

Dalam kesempatan ini Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan agar perusahaan senantiasa memperhatikan lingkungan sekitar dalam pengelolaan limbah tersebut. Dalam kesempatan ini Dinas Lingkungan Hidup juga menyampaikan agar limbah kelapa sawit dapat di manfaatkan untuk pemupukan tanaman baik tanaman perkebunan, kehutanan maupun pertanian.

Bersama-sama pihak perusahaan, Dinas Lingkungan Hidup juga memantau langsung kondisi kolam penampungan limbah serta kondisi sungai yang ada di sekitar perusahaan yang juga disaksikan beberapa masyarakat sekitar.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.