MARIA YUNI : “ KEBAHAGIAN DALAM KEBERSAMAAN”

Bahagia itu sederhana. Tiga kata yang sepertinya hari ini dirasakan oleh segenap keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. Seperti yang kita ketahui bersama, dalam rangka menyukseskan Hari Jadi Kota Sanggau 402, Dinas Lingkungan  selama kurang lebih dua minggu mulai dari persiapan, peringatan, penutupan dan pasca kegiatan, seluruh pegawai baik yang dikantor maupun di lapangan bahu membahu dengan segenap jiwa, pikiran dan tenaga melakukan kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Seperti bidang pertamanan dan pemakaman yang melakukan kegiatan pembersihan di kawasan makam raja-raja Sanggau baik di makam mengkiang, raja-raja sanggau maupun makam katholik. Sementara itu bidang pengelolaan hidup dengan tim saber sungai yang dipimpin langsung oleh Ade Diansyah atau akrab disapa gepeng melakukan pembersihan sungai yang dilintasi oleh rombongan ziarah dan napak tilas. Sementara itu bidang kebersihan, melakukan kegiatan penyapuan dan pengangkutan di beberapa ruas tempat acara seperti di makam-makam raja, keraton suryanegara, Komplek Pemda Sanggau, Lapangan Rawa Bakti, Kawasan Sentana dan Kawasan Komplek Sabang Merah. Dalam kegiatan ini bidang kebersihan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada yang berjumlah 93 orang yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Kebersihan Lukman,S.AP. tak lupa sekretariat Dinas Lingkungan Hidup yang dimonitori Moses dan dwi mensupport seperti mengantar makanan dan minuman ke berbagai tempat dalam merayakan kegiatan tersebut. Ada satu kegiatan lagi yang menjadi sukses besar bagi Dinas Lingkungan Hidup pada hari jadi Kota Sanggau ini, yaitu kegiatan perlombaan yang hampir seluruh perlombaan diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup bahkan salah satu cabang lomba berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya Dinas Lingkungan Hidup mendapatkan juara. “ walaupun hanya juara 2 ini merupakan prestasi prestius bagi kami, seumur-umur usia saya sudah hampir 40 tahun , anak sudah 2 bahkan ada yang mau kuliah baru ini saya mendapatkan medali dan dikalungi langsung oleh panitia” tutur Yohanes Darmo yang merupakan komandan tim pencetak sejarah Juara 2 Lomba Tarik Tambang.

Mengamini apa yang disampaikan oleh Yohanes Darmo, Maria Yuni, staff administrasi Bidang Kebersihan, juga merasakan euforia yang luar biasa kali ini. “ ini merupakan pengalaman pertama dalam hidup saya merasakan kebahagian dalam kebersamaan yang begitu terasa di Dinas Lingkungan Hidup”. “ kebersamaan yang saya rasakan sungguh luar biasa, dari kegiatan kerja bakti, perlombaan maupun kegiatan lain walaupun lelah tapi sungguh membahagiakan” sambung Maria Yuni staff tenaga kontrak Bidang Kebersihan yang masih single ini.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Kebersihan Lukman,S.AP menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama selama ini untuk semuanya.” Sulit untuk dilupakan diakhir tahun masa kerja saya sebelum pensiun masih kami rasakan kebahagian dalam kebersamaan “ Pungkas Lukman,S.AP diakhir katanya.

Atas hal diatas bertempat di Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Melakukan kegiatan syukuran atas suksesnya acara diatas. Syukuran kecil-kecilan sederhana, makan berami kata orang Sanggau. “Walaupun hanya makan sayur bening terasa nikmat sekali “ kata Dicky Darwendi, staff Bidang Kebersihan yang juga masih lajang ini.” Bukan makannya tapi kebersamaan ini yang kami rasakan sehingga sungguh membahagiakan hati kami, segenap keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup” tutup Dicky.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.