KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP IKUTI RAPAT KOORDINASI HUTAN ADAT TAHUN 2018 DI JAKARTA

Sesuai undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditujukan untuk Bupati Sanggau , tentang Rapat Koordinasi Hutan Adat Tahun 2018, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Basitha Ginting mewakili Bupati Sanggau mengikuti acara tersebut di Gedung Manggala Bakti, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal 13 Januari 2018. Acara koordinasi hutan adat Tahun 2018 ini dipimpin langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Ir.Siti Nurbaya.

Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk meninventarisir permasalahan-permasalahan yang ada di Daerah mengenai Hutan adat yang ada. Persoalan hutan adat penting untuk dibahas bersama, pasalnya dengan adanya pengakuan atas hutan adat, bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan fungsi hutan demi kepentingan rakyat.

Seperti kita ketahui bersama, selama ini banyak kasus yang menimpa rakyat yang mengelola hutan yang seharusnya berada dalam kawasan hutan adat, namun demikian keberadaan hutan adat diharapkan tidak direkayasa demi kepentingan bisnis.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Ir.Basitha Ginting menyampaikan perlunya pendataan dan advokasi hutan adat sehingga secara resmi bisa tercatat sebagai hutan adat dan tidak memunculkan sengketa di kemudian hari.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.