DUGAAN PENCEMARAN LIMBAH PT.TBS.TP5K CEK KE LAPANGAN

Berkaitan adanya laporan dari masyarakat dan adanya pemberitaan dari SuaraSanggau.co.id, tentang dugaan pencemaran limbah pengolahan Kelapa Sawit PT.Tayan Bukit Sawit (TBS) ke Sungai Bonti Pemerintah Daerah Kab.Sanggau langsung bergerak cepat dengan mengirim tim TP5K

( Tim Pembinaan Pembangunan Perkebunan Pertanian Pertambangan dan Kehutanan ) yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Basitha Ginting pada hari Rabu, 30-08-2017.

Dalam kesempatan ini Manajemen PT.TBS yang diwakili oleh Manager PKS Fajri Lubis langsung menyambut kedatangan dari Tim TP5K. Dalam kesempatan ini pula Koordinator Tim Rombongan TP5K Kab.Sanggau menjelaskan kedatangan mereka untuk mengecek penanganan limbah milik PT.TBS Kembayan apakah ada kebocoran-kebocoran sehingga mengakibatkan adanya pencemaran di Sungai Bonti kata Ir.Basitha Ginting.

Manajemen PT.TBS menyampaikan penjelasaan cukup panjang yang intinya selama ini Perusahaan sudah melakukan pengelolaan penanganan limbah dengan sangat baik dan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan dengan menyiapkan 9 kolam untuk penampungan dan penggunaan bakteri pengurai yang disiapkan.

Dalam kegiatan pengecekan ini hadir juga Ketua Dewan Adat Dayak Kembayan Yosep Andoi, MABM Kembayan, Pihak Perkawakilan Kecamatan Kembayan, Kepolisian dan Tokoh Masyarakat Kec.Kembayan.Dalam kesempatan ini pula rombongan Tim TP5K didampingi Pihak Perusahaan melakukan peninjauan langsung ke Lapangan.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.