DAPAT PENGHARGAAN PROKLIM BUPATI SERAHKAN BANTUAN MESIN GENSET KE DUSUN SEI LANGER

Sebagai wujud apreasiasi atas terpilihnya Dusun Sei Langer, Desa Mengkiang Kec.Kapuas sebagai Penerima Program Proklim ( Kampung Iklim ) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa waktu yang lalu, Bupati Sanggau menyerahkan bantuan sebuah mesin Genset untuk penerangan Gereja Santo Yosep Dusun Sei Langer pada Hari Minggu,Tanggal 24-09-2017 kepada Masyarakat Dusun Sei Langer secara simbolis yang diterima oleh Kepala Dusun Sei Langer R.Rici.

Dalam kegiatan ini Bupati didampingi oleh sejumlah Kepala OPD, Camat , Kapolsek Kapuas dan Perwakilan dari PT.Finnatara Intiga. Dalam kesempatan ini Bupati Sanggau menghimbau kepada masyarakat Dusun Sei Langer agar dapat menggunakan mesin genset ini sebaik-baiknya. Bupati Sanggau juga merasa bangga atas terpilihnya Dusun Sei Langer sebagai penerima penghargaan Kampung Iklim (Proklim ) tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Sebagai kampung penerima proklim, bupati mengajak dan menghimbau agar masyarakat dusun sei langer untuk selalu menjaga lingkungannya dari bahaya kebakaran lahan, menjaga mata air di Pulo Mas, merawat dan memelihara Pulo Mas serta tidak melakukan kegiatan pengolahan lahan dengan cara membakar.

Kedepannya dusun sei langer dapat dijadikan sebagai salah satu desa wisata khususnya wisata alam dengan menonjolkan kawasan pulo mas sebagai kawasan wisata alam. Untuk itu Bupati Sanggau juga mengharapkan kepada PT.Finnatara Intiga dapat membangun dermaga di sekitar areal pulo mas, untuk Dinas Lingkungan Hidup diharapkan dapat menyiapakn surat penetapan dari Bupati Sanggau untuk  Dusun Sei Langer Sebagai kampung proklim. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.