BIDANG KEBERSIHAN LAKUKAN KERJA BAKTI DI KOMPLEK WARGA

Banyaknya sampah yang berserakan di salah satu gang sempit di Komplek Pasar Kartini, baik karena sampah pembuangan sampah rumah tangga, warung maupun pertokoan. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup bidang Kebersihan melakukan kegiatan kerja bakti yang selalu rutin dilakukan setiap 2 Minggu sekali setiap hari Kamis di Komplek Pasar Kartini Sanggau, Kamis,01-02-2018.

Dalam kegiatan ini yang langsung dipimpin oleh Kabid Kebersihan Lukman, S.AP yang ikut serta melakukan pembersihan baik memungut sampah kering, basah maupun mencabut rumput-rumput liar serta membersihan dari bekas-bekas kayu bangunan.

Dari pantuan di lapangan terlihat komplek ini tidak pernah dibersihkan, bahkan terkesan sebagai TPA sampah-sampah sekitar warga pemukiman tersebut. Ini terlihat dari intensitas sampah yang sangat banyak. Bungkus-bungkus plastik, kayu kering, botol, kaleng bahkan Pampers anak-anakpun di buang ditempat tersebut. Dalam hal ini Lukman,S.AP yang berbincang-bincang dengan warga komplek tersebut meningatkan agar masyarakat sekitar dapat menjaga lingkungan dengan baik dengan cara tidak membuang sampah sembarangan “ jangan buang sampah sembarangan, nanti timbul penyakit seperti Deman Berdarah atau malaria “ ujar Lukman,S,AP. Sementara itu kepala RT setempat sudah sering kali menyampaikan ke warganya agar pentingnya menjaga kebersihan, namun tidak diindahkan oleh warga bahkan beberapa kali Lurah Beringin sudah meningatkan dan menegur terhadap warga di kompleks tersebut.

Setelah adanya kegiatan kerja bakti di kompleks tersebut, “ warga malu dan tidak membuang sampah lagi ke tempat itu, namun ke tempat TPS yang ada di kawasan tersebut” pungkas Lukman,S.AP disela-sela kegiatan tersebut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.