BERSIH, BERSIH DAN BERSIH

Kata-kata diatas terasa tidak asing bagi kita. Hampir tiap hari kita mengucapkan kata-kata tersebut, tetapi apakah kita telah menerapkan kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin untuk sebagian orang sudah merasa telah menarapkan dalam kehidupan kita, namun sebagian lagi sudah menerapkan tetapi tidak semua. Sebagai ilustrasi sering kita jumpai dalam perilaku sehari-harinya kita hidup bersih tetapi kurang dapat memperhatikan lngkungan sekitar kita, nah perilaku seperti itulah yang perlu kita ubah. Bukan hanya kita memikirkan diri kita sendiri namun kita juga harus memikirkan lingkungan kita.

Lingkungan Bersih dari sampah, merupakan salah satu hal pokok yang mesti kita fikirkan bersama. Bagiamana caranya untuk dilakukan dan bagaiman caranya untuk dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sampah, sampah dan sampah yang setiap hari kita temukan dalam lingkungan mesti kita fikirkan bersama bagiamana cara untuk memanfaatkan untuk kehidupan kita atau bahkan akan menjadi malapetaka bagi kita.

Berkaca dengan hal di atas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang salah satu tugas dan fungsinya merupakan salah satu leeding sektor dalam pengelolaan persampahan khususnya bidang kebersihan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Siaran lewat mobil keliling setiap saat dilakukan, ini dilakukan untuk menyadarkan kepada masyarakat kota Sanggau agar selalu dapat menjaga kebersihan. Bukan hanya itu saja salah satu program kegiatan bidang Kebersihan adalah secara rutin melakukan kegiatan kerja bakti bersama setiap hari kamis minggu ke 2 dan 4 atau 2 hari dalam 1 bulan. Bahkan terkadang setiap event atau kegiatan baik kegiatan hiburan, sosial atau keagamaan Dinas Lingkungan Hidup senantiasa mengadakan kegiatan kerja bakti dengan tujuan utama yaitu Sanggau Bersih. Muara dari ini semua adalah menyuseskan salah satu brang image Kota Sanggau yang kita cintai ini adalah SANGGAU BERSIH.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.